Masjid El Syifa Telah Mempermudah para Penyandang Disabilitas

Masjid El Syifa Telah Mempermudah para Penyandang Disabilitas

Warga serta Penguasa Indonesia kepada kebutuhan penyandang disabilitas di zona sarana sosial mengarah bertambah. Perihal ini nampak dari terus menjadi banyaknya sarana biasa yang ramah difabel, ilustrasinya KRL serta TransJakarta yang sediakan zona buat mereka yang berkebutuhan spesial.

Tidak cuma itu, rumah ibadah pula telah mulai ramah disabilitas. Ilustrasinya merupakan Masjid El Syifa di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Sekretaris DKM Masjid El Syifa, Ustadz Hadi Saefullah berkata, konkretisasi layanan disabilitas di rumah Allah itu berasal dari rasa manusiawi kepada sesama.

” Kita sih enggak terdapat niatan betul, tetapi kita merasa berdosa saja, aku bagaikan pengasuh DKM kenapa masjih belum dapat menampung seluruh sahabat,” tuturnya dikala dihubungi Okezone, Selasa( 3 atau 12 atau 2019).

” Sepanjang ini layanan masjid ini seperti cuma buat sahabat( red, jamaah berfisik sempurna). Kemudian kita menggagas ini, walaupun awal mulanya dari tempat wudhu ramah disabilitas, tetapi ini bertumbuh dengan aksi masjid ramah disabilitas,” terangnya.

baca juga : jam masjid digital

Jasa spesial kepada penyandang disabilitas imulai sekira tahun 2000. Mulanya diadakan tempat wudhu spesial buat tuna daksa. Sebab dirasa belum lumayan, pada 2008, sarana lalu dibesarkan lagi.

Tidak hanya tempat wudhu spesial, dikala di Masjid El Syifa ada Alquran braille buat penyadang tuna netra, wastafel spesial, dan bangku cakra buat berwudhu ataupun berdoa.

Tidak cuma itu, untuk penyandang tuna pendengaran lagi didesain aplikasi buat menolong melaksanakan ibadah.” Jika tuna pendengaran kita terkini mempersiapkan aplikasinya dan sebagian perlengkapan lain,” jelas Hadi.

Beliau menggambarkan, dari tersedianya layanan spesial, masjid itu terus menjadi marak didatangi jamaah dari luar kota. Penyandang disabilitas tiba dari bermacam wilayah, semacam dari Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi.

Sidang pengarang Okezone menyambut gambar ataupun catatan pembaca berbentuk postingan tausyiah, amatan Islam, cerita Islam, narasi memindahkan, cerita mualaf, event Islam, pengalaman individu sekeliling Islam, serta lain- lain yang berhubungan dengan Mukmin. Dengan memo gambar ataupun postingan itu tidak sempat dilansir alat lain. Bila berkeinginan, memasok ke sidang pengarang. [email protected] com, cc

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telepon
Whatsapp