Serunya Naik ke Burj Khalifa Dubai, Bangunan Paling tinggi di Bumi!

” Lift ini berkecepatan 10 m per detik. Jadi esok hendak hingga dekat di atas dalam durasi satu menit,” tutur aparat Bangunan Burj Khalifa, bangunan paling tinggi di bumi yang terdapat di Dubai, Uni Emirat Arab. Aku kaget. Gimana bisa jadi lift ini hendak bawa kita meluncur kilat ke lantai 148 Bangunan Burj Khalifa?

Pintu lift di depan aku mulai terbuka. Aku bersama kaum wartawan Jakarta yang tiba dalam bagan Alat Familiarization Trip Bersama Dubai Tourism berjudul” Let The Past Meet The Future” langsung masuk. Kita juga naik lift mengarah lantai 148, zona Very Important Individu( VIP).

Setelah itu, lampu lift mati. Kita naik dengan arak- arakan nada dan nilai lantai yang lalu bertukar dengan kilat. Lift langsung meluncur naik dengan lembut. Tidak terdapat terasa gejolak yang berarti dikala lift naik. Seluruh berjalan lembut serta relatif rileks sebab nada yang mengalun di dalam lift.

Setelah itu, lampu lift mati. Kita naik dengan arak- arakan nada dan nilai lantai yang lalu bertukar dengan kilat. Lift langsung meluncur naik dengan lembut. Tidak terdapat terasa gejolak yang berarti dikala lift naik. Seluruh berjalan lembut serta relatif rileks sebab nada yang mengalun di dalam lift.( Baca pula: Sarana Berjudul Hunger Permainan Dibuka di Dubai) Seusai hingga, kita langsung disambut dengan senyuman dan ajuan minuman enteng. Tetapi, aku tidak ingin terbuai serta menghabiskan durasi buat duduk- duduk saja.” Durasi kita 45 menit betul. Silakan jika ingin potret- potret,” tutur Rini Kusumawardhani, Public Relation Zeno Group berlaku seperti perwakilan Dubai Tourism yang menemani kita. Subhanallah. Aku dikala ini terletak di bangunan paling tinggi di bumi. Di dalam batin, mimpi apa aku tadi malam.

Dari zona observatorium VIP, panorama alam Kota Dubai nyata dapat nampak. Saluran Angkatan laut(AL) Jadaf di Teluk Dubai yang meliuk- liuk serta jembatan dan gedung- gedung seperti kecil dapat nampak. Aku terletak di zona pemantauan paling tinggi di bumi. Di lantai 148 ini berlainan kontras dengan lantai 124 ataupun 125. Terdapat tempat bersandar yang ada di tengah ataupun di dekat tepi kaca. Terdapat pula zona pemantauan di luar ruangan dengan lantai kusen.

Untuk yang mempunyai phobia ketinggian, bisa jadi lebih bagus urungkan hasrat berangkat ke bagian luar zona pemantauan. Tetapi, apa salahnya buat berupaya memandang panorama alam dari zona terbuka yang dipagari oleh kaca itu. Toh, bisa jadi ini merupakan peluang sekali sama tua hidup.

Berakhir berpotret- potret, waktunya turun mengarah lantai 125. Kali ini ruangan observatorium tertutup. Terdapat sebagian bangku bergelantungan yang jadi kesukaan wisatawan buat difoto dengan kerangka Kota Dubai dari ketinggian.

Atmosfer di lantai ini lumayan penuh dengan turis. Berlainan dengan lantai 148. Seluruh turis tidak ingin tertinggal buat memusatkan kamera buat mendokumentasikan momen di Burj Khalifa tidak lain aku. Di zona lantai 125, terdapat sejenis perlengkapan pemindai jarak jauh yang dapat menunjukkan berbagai macam macam Kota Dubai mulai dari masa dikala ini ataupun dulu sekali. Terdapat pula gerai cenderamata yang terdapat di lantai 124 ataupun 125 dan layanan fotografi yang dapat diperoleh dengan bayaran bonus. Opsi durasi terbaik buat naik ke Burj Khalifa menjelang mentari terbenam. Di Burj Khalifa, seorang dapat merasakan pengalaman memandang 2 kali mentari terbenam. Perihal itu sebab perbandingan ketinggian yang menimbulkan perbandingan durasi mentari terbenam. Terus menjadi besar jaraknya dari dataran tanah, batas pemandangan yang nampak juga jadi berbeda- beda.

Bayaran rekreasi Burj Khalifa Buat menikmati rekreasi kisaran Burj Khalifa terdapat 2 tipe paket yang ditawarkan ialah Reguler serta VIP. Tipe paket reguler ialah At The Maksimum( Tingkat 124& 125) serta VIP ialah At The Maksimum Sky( 148, 125,& 124). Durasi prime time pula dipecah 2 ialah jam 09. 30 hingga jam 18. 00 merupakan durasi prime time kategori VIP yang dapat dikenakan bayaran 500 dirham Uni Emirat Arab( dekat Rp 1, 8 juta). Kategori VIP menawarkan pengalaman mendatangi 3 lantai dengan bonus hidangan kopi gahwa, kurma, serta berbagai macam juice. Sedangkan, kategori VIP di durasi bukan prime time ialah jam 07. 00 malam sampai tutup cuma dikenakan karcis dengan harga 350 dirham Uni Emirat Arab( dekat Rp 1. 295. 00).

Buat karcis reguler dibuka dengan harga 125 dirham Uni Emirat Arab pada jam 08. 30 sampai 16. 00. Karcis dengan harga 95 dirham Uni Emirat Arab( dekat Rp 351. 000) legal untuk kanak- kanak umur 4- 12 tahun. Durasi prime time di tipe karcis reguler dijual 200 dirham Uni Emirat Arab( dekat Rp 740. 000) serta 160 Uni Emirat Arab( dekat Rp 592. 000) buat umur 4- 12 tahun. Untuk kanak- kanak dengan umur di dasar 4 tahun, tidak dikenakan bayaran.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telepon
Whatsapp