15 Era Kemudian, Gereja Ini Berdiri serta Menginspirasi Arsitektur Masjid

15 Era Kemudian, Gereja Ini Berdiri serta Menginspirasi Arsitektur Masjid

Bertepatan pada ini, 5 simpati era yang kemudian, Hagia Sophia di Konstantinopel( Istanbul) beres dibentuk. Gedung ini diketahui bagaikan basilika( gereja besar) dikala itu.

Begitu juga diambil dari novel Asal usul Arsitektur: Suatu Pengantar buatan Setiadi Sopandi, pembangunan Hagia Sophia diawali pada tahun 532 serta beres pada 537.

Baca pula: Beli jam masjid di mana ya

Kawasan tinggal Eropa Awal Amerika yang Awali Pertumpahan Darah

Basilika ini ditetapkan langsung oleh Kaisar Bizantium( Romawi Timur) Yustinianus I. Konsep bangunannya sendiri ialah adikarya dari seseorang pakar ilmu ukur, Anthemius dari Tralles.

Hagia Sophia, semacam yang dicatat oleh The New York Times, dikira sudah mengganti asal usul arsitektur bumi. Karena, gedung ini memilki banyak warna arsitektur yang bagus serta serasi. Perihal ini misalnya, dapat diamati dari wujud hubungan paviliun gedung Hagia Sophia. Apalagi, keindahannya melewati Kastel Topkapi yang terdapat di Istanbul.

Dalam asal usul Islam, arsitek ternama Usmani, Mimar Sinan( 1488- 1588), tercantum yang sangat terkenal serta dikira cemerlang dalam meningkatkan seni pembuatan kubah, tercantum metode serta dekorasinya.

Baca juga : Langgar Tiban, Antara Dongeng serta Kenyataan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telepon
Whatsapp