Tanah 2, 9 Ha Disiapkan buat Replika Langgar Agung Abu Dhabi di Solo

Tanah 2, 9 Ha Disiapkan buat Replika Langgar Agung Abu Dhabi di Solo

Menteri Ketua Kemaritiman serta Pemodalan Luhut Binsar Pandjaitan berkata penguasa Uni Emirat Arab( UEA) hendak membuat Langgar Agung di Solo, Jawa Tengah. Baginya, Langgar ini merupakan sumbangan dari penguasa UEA sebab keakraban Kepala negara Joko Widodo dengan atasan UEA.

Rencananya terdapat 2, 9 hektar( ha) tanah buat pembangunan Langgar Agung di Solo.

” Ini salah satu fakta kegiatan serupa kita dengan UEA, di Langgar Agung Solo hendak lekas groundbreaking seluas 2, 9 hektare tanahnya. Ini sejenis sumbangan sebab dekat dengan kepala negara,” kata Luhut, di kantor Departemen Ketua Kemaritiman serta Pemodalan, Jakarta Pusat, Senin( 6 atau 1 atau 2020).

Baca juga : jam masjid terpopuler saat ini

Baca pula: Akan Terdapat Langgar Versi Abu Dhabi di Solo

Luhut berkata Langgar ini hendak jadi imitasi dari Grand Mosque Abu Dhabi. Ia berspekulasi bayaran membuat Langgar ini berkisar US$ 40 juta ataupun berkisar Rp 5, 6 triliun( kurs Rp 14. 000 atau US$).

” Tidak ketahui benar( biayanya) tetapi itu duplikatnya Langgar Grand Mosque Abu Dhabi. di bangun di Solo hadiahnya putra kekuasaan Abu Dhabi. Tetapi jika dikira- kira betul dekat US$40 juta,” tutur Luhut.

Tanah yang dipakai buat membuat Langgar ini merupakan sisa tanah Pertamina. Dihibahkan oleh Pemda Solo buat warga.

” Ini sebelumnya tanah Pertamina, tetapi dihibahkan ke warga oleh Pemda Solo. Jadi lagi dibersihin saat ini,” tutur Luhut.

Baca juga : Langgar Kecil di Tengah Berisik Pikuk Shinjuku

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telepon
Whatsapp