Obati Permasalahan Kesehatan Warga, MASJID Ini Punya Pos Kesehatan

Obati Permasalahan Kesehatan Warga, MASJID Ini Punya Pos Kesehatan 

Probolinggo, NU Online Dikala ini warga yang terdapat di Kota Kraksaan, Probolinggo Jawa Timur serta sekelilingnya, paling utama jamaah MASJID Agung Ar- Raudlah tidak butuh bingung- bingung lagi kala lagi sakit ataupun kesehatannya tersendat. Alasannya telah terdapat pos kesehatan yang dibangun oleh Takmir MASJID Agung Ar- Raudlah serta jadi pemecahan dalam menanggulangi permasalahan kesehatan warga. Jasa kesehatan di Pos Kesehatan MASJID Agung Ar- Raudlah ini dibuka tiap berakhir shalat Jumat hingga jam 16. 00 Wib serta Minggu mulai jam 06. 30 Wib hingga 10. 00 Wib. Spesial buat momentum peringatan hari besar Islam, jasa kesehatan hendak diserahkan dengan cara free. Semacam Minggu( 6 atau 1) pagi, Pos Kesehatan MASJID Agung Ar- Raudlah ini diserbu oleh warga yang mau periksakan kesehatannya.

Jadi Mukmin Teladan

Dengan teratur mereka antri buat memperoleh jasa dari 11 orang juru rawat yang dengan adem melayani seluruh keluhkesah kesehatan warga.” Jasa kesehatan di Pos Kesehatan MASJID Agung Ar- Raudlah ini diserahkan dengan tujuan buat menolong membagikan jasa kesehatan pada warga,” ucap Ketua Jasa Kesehatan MASJID Agung Ar- Raudlah, Sugianto. Jasa kesehatan yang diserahkan antara lain pengecekan kesehatan free mencakup lihat gula darah, lihat asam pembuluh, lihat kolesterol, pemberian obat simtomatik dan diskusi keluarga terkini serta anak muda.” Seluruh warga yang tiba ke pos kesehatan ini hendak dilayani dengan bagus oleh aparat kesehatan. Intinya, datanglah cocok durasi yang telah didetetapkan,” jelasnya. Bagi Sugianto, kehadiran Pos Kesehatan MASJID Agung Ar- Raudlah ini sudah terdapat semenjak tahun 2016 kemudian. Cuma saja jasa kesehatan yang diserahkan mulai terencana dengan bagus semenjak sebagian tahun terakhir. Tiap tahun, jasa yang diserahkan lalu ditingkatkan untuk membagikan kenyamanan pada warga.” Buat tahun awal tercipta, kita sedang dalam langkah menyusun alat serta infrastruktur kesehatan.

Berikutnya, kita membuat SDM bagaikan daya handal yang hendak melayani warga. Alhamdulillah, dikala ini pos jasa kesehatan ini telah berjalan dengan bagus, walaupun sedang menginginkan sebagian penyempurnaan. Tetapi telah mulai dapat digunakan oleh warga,” terangnya. Dengan terdapatnya pos kesehatan di MASJID Agung Ar- Raudlah ini Sugianto menginginkan warga dapat lebih mempraktikkan adat hidup segar dengan cek dengan cara teratur serta lebih teratur tiba ke MASJID.” Bermacam layanan kesehatan melindungi( penangkalan) pula kita bagikan, salah satunya esok warga kita membujuk gowes( bersepeda) sebulan sekali dengan Produk MAK- GC( MASJID Agung Kraksaan Gowes Club) biar dapat lebih segar,” pungkasnya

baca juga : El- Syifa di Ciganjur Jakarta Selatan Jadi Percontohan Langgar Ramah Disabilitas

Published
Categorized as masjid

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *