Mendatangi Masjid Masjid aset Ulama Wali Sembilan

Pemeluk Islam di Indonesia tentu tidak asing dengan Orang tua Songo, 9 orang tua yang mengedarkan agama Islam di tanah Jawa. Asal usul jauh peperangan Orang tua Songo bisa dialami bila Kamu mendatangi masjid memiliki aset Orang tua Songo.

Paling tidak terdapat 4 masjid aset Orang tua Songo yang terhambur dari Cirebon sampai Surabaya. Di prei Idulfitri kali ini, terdapat bagusnya Kamu mendatangi masjid- masjid bersejarah

Masjid Agung Demak

Masjid yang menetap di Jalur Baginda Fatah Nomor. 57, Demak mempunyai banyak kedudukan berarti untuk pemeluk Mukmin di Indonesia. Masjid menawan ini jadi saksi asal usul kemajuan peradaban Islam di Indonesia, spesialnya di tanah Jawa.

Arsitektur masjid ini memiliki angka filosofis tertentu, dengan asbes piramida takir pangkat 3 yang mendekati dengan rumah Joglo. Asbes 3 tingkatan ini mempunyai arti kepercayaan, ihsan, serta Islam.

Ahli sejarah juga menulis, kalau tadinya masjid ini merupakan posisi tempat Orang tua Songo terkumpul. Di tempat ini, mereka mangulas metode penyebaran agama Islam di Tanah Jawa.

Baca juga : Memahami Masjid Namira, Gedung Islami Berwarna Masjidil Haram

Masjid Agung Sunan Ampel

Masjid kedua aset Orang tua Songo merupakan Masjid Agung Sunan Ampel yang posisinya di Kota Surabaya. Area ini telah ditata jadi Area Darmawisata Religi Sunan Ampel.

Area ini pula dilengkapi dengan zona buat membeli- beli. Di pasar ini, orang dagang menawarkan santapan khas, santapan konvensional, pakaian, cenderamata serta lain- lain.

Sunan Ampel ialah salah satu Orang tua Songo yang sangat populer di area Surabaya serta sekelilingnya.

Masjid Agung Cirebon

Masjid ketiga yang jadi aset Orang tua Songo posisinya terdapat di Cirebon. Julukan masjid itu merupakan masjid Agung Cirebon, ataupun pula diketahui dengan julukan Masjid Agung Si Membuat Rasa.

Kabarnya, masjid ini dibentuk oleh para orang tua cuma dalam durasi tadi malam.

Berdiri semenjak tahun 1489, masjid ini ialah salah satu masjid tertua yang terdapat di Pulau Jawa. Gedung masjid juga sedang amat asli. Tempat berwudu konvensional dari kolam bundar serta guci juga sedang terdapat serta dapat ditemukan sampai saat ini.

Apalagi Tiang Tatal, nama lain pilar masjid yang dibuat dari sambungan potongan- potongan pilar( tatal) yang diikat dengan lempeng besi buat jadi satu pilar terkini. Pilar ini ialah buatan Sunan Kalijaga, salah satu orang tua yang mempunyai darah seni.

Masjid memiliki aset Orang tua Songo itu sedang amat terpelihara sampai dikala ini. Apalagi, sedang dipakai buat melakukan doa berjamaah 5 durasi.

Masjid Tower Kudus

Masjid terakhir terdapat di Kota Kretek Bersih, ialah Masjid Tower Bersih. Masjid ini amat khas dengan menaranya yang menyamai gedung candi khas Hindu. Inilah fakta kalau penyebaran agama Islam di tanah Jawa memakai tata cara akulturasi adat.

Di posisi ini pula ada kober Sunan Bersih. Posisinya tidak jauh dari area masjid, yang terletak di tengah Kota Bersih.

Baca juga ; Masjid Di Pekanbaru ini amat Mendekati Taj Mahal

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *