Silahkan Datangi masjid di Jogja yang berikan takjil free serta lezat

Terletak di Kota Yogyakarta di bulan bersih Ramadhan janganlah takut, walaupun jauh dari orangtua kamu senantiasa dapat mencari santapan enak serta free.

Bulan Ramadhan sesaat lagi datang, untuk kamu yang mau liburan ke Yogyakarta di bulan Ramadhan atau mahasiswa yang lagi berkelana serta jauh dari orang berumur, janganlah takut! Masjid di Jogja dapat jadi tempat buat mencari takjil yang enak- enak loh. Menu yang ditawarkan juga bermacam- macam tiap harinya, dari santapan berkuah sampai menu bakaran, dari santapan yang manis, sampai perasaan rasa yang pedas dapat jadi menu di masjid- masjid Yogyakarta.

Tetapi janganlah berkecil batin, walaupun takjil yang ditawarkan lezat serta enak, kamu tidak butuh melunasi. Umumnya masjid- masjid di Jogja memanglah sediakan takjil free di bulan Ramadhan. Jadi janganlah pusing- pusing lagi buat berbuka puasa dimana serta makan apa kala terletak di Yogyakarta, Insyallah masjid- masjid disini membagikan takjil yang luar biasa enak! Yang berarti, dengan hasrat berbuka puasa serta beribadah betul.

Masjid di Jogja yang populer dengan menu buka puasanya

Baca juga : Pengasuh Masjid At- Taubah Kasih Makan Free Berakhir Sholat Jumat

Masjid Jogokariyan

Masjid Jogokariyan, berada di Jogokaryan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta ialah masjid yang kerap melangsungkan bermacam aktivitas di bulan Ramadhan semacam talk show, kolokium serta dialog. Buat para jamaah yang tiba ke masjid ini, seluruhnya hendak disajikan santapan berbuka puasa yang enak, masing- masing hari menu yang diserahkan juga berlainan, semacam soto, gudeg, sop ayam, sampai rawon bisa kamu nikmati, jatah yang disedikan juga sampai 1200 jatah loh.

Masjid At- Taqwa Minomartini

Bila kamu terletak di wilayah Sleman, tidak terdapat salahnya menyongsong buka puasa kamu di Masjid At- Taqwa Minomartini. Berada di Ngaglik, Kabupaten Sleman, masjid ini sering sekali memperkenalkan pembicara- pembicara populer, semacam perihalnya Tere Liye salah satu pengarang roman best seller di Indonesia.

Tidak cuma memperkenalkan juru bicara yang keren pada kegiatan kolokium yang mereka selenggarakan, Masjid At- Taqwa ini pula kerap membagikan menu buka puasa dengan rancangan prasmanan! Mari kurang lezat apa lagi? Disinilah tempat buat kamu yang mau menimba ilmu sampai berbuka puasa dengan puas serta enak. Buat 10 hari terakhir, masjid ini pula membagikan menu santapan sahur. Karenanya, buat kamu yang bernazar itiqaf sepanjang itu hendak terpelihara kesehatannya serta dapat intens beribadah.

Masjid Gedhe Kauman

Bila kamu bertepatan lagi Ingabuburit di pusat kota, ataupun terletak di wilayah di lingkungan Alun- Alun Yogyakarta, janganlah bimbang mencari masjid buat ibadah sholat maghrib. Masjid Gedhe Kauman merupakan masjid yang terdekat serta yang dapat kamu menuju menentang buat sholat berjamaah, sembari buka puasa pula. Populer bagaikan masjid tertua di Indonesia, Masjid Gedhe Kauman pula jadi poros dari 5 masjid Pathok Negoro serta dibentuk pada era Sri Baginda Hamengku Buwono I, yang pula jadi salah satu ikon Kerajaan Islam Mataram. Dengar- dengar, jatah menu buka puasa yang dihidangkan di masjid ini besar loh!

Baca juga : Mendatangi Masjid Masjid aset Ulama Wali Sembilan

Bila kamu bertamu ke Yogyakarta serta tiba ke Masjid Gedhe Kauman, kamu tidak cuma memperoleh keuntungan berbuka puasa yang dapat membuat kamu begah. Pada hari khusus, kamu pula dapat menikmati lezatnya nya gulai kambing disini. Betul! Masjid Gedhe Kauman melayankan menu harapan ialah gulai kambing pada hari Kamis, jadi janganlah hingga tertinggal buat mencari lezatnya gulai kambing disini betul.

Masjid Pogung Raya

Masjid Pogung Raya ini pula berada di Sleman serta terdapat di lingkungan Fakultas Metode UGM. Bila masjid lain memiliki menu harapan gulai kambing sampai gudeg, masjid Pogung Raya ini populer dengan menu susu cokelatnya! Menu yang kerap diserahkan disini merupakan nasi bersama lauk pauk, komplit dengan susu cokelat. Jadi, bikin kamu yang senang minum susu, tidak terdapat salahnya buat tiba ke Masjid Pogung Raya buat berbuka puasa serta beribadah sholat maghrib, lanjut dengan tarawih.

Masjid UGM

Masjid kampus Universitas Gadjah Mada yang terdapat di lingkungan UGM ini, tidak cuma populer bagaikan masjid terbanyak di Asia Tenggara namun pula populer dengan masjid yang membagikan takjil free serta enak. Masjid ini pula mengestimasikan dekat 1000 jatah buat para jamaahnya, jadi kamu tidak butuh takut kehilangan santapan berbuka puasa disini.

Pada hari- hari akhir di bulan Ramadhan, jatah yang diadakan kadang tidak menggapai 1000 jatah, perihal itu disebabkan mahasiswa telah banyak yang kembali desa menjelang hari raya Idul Fitri. Alhasil buat yang stay di Jogja,

kamu senantiasa dapat menikmati persembahan enak berbuka puasa disini, sebab masjid UGM senantiasa mengestimasikan banyak jatah takjil buat berbuka puasa dari 500- 750 jatah.

Masjid Agung Syuhada

Masjid ini berada di Jalan. Dewa Nyoman Oka Nomor. 13, Kotabaru. Tidak cuma kerap memperkenalkan penceramah yang populer, namun pula menu berbuka puasa yang enak! Sholat Tarawih disini? Astaga, marak! Mari membujuk sahabat serta keluarga kamu buat berbuka puasa disini. Sesudah berbuka, beramah tamah sejenak, serta dapat langsung menjajaki tradisi sholat tarawih.

Masjid Nurul Ashri Deresan

Masjid favoritnya kanak- kanak belia ini berada di Jalur Deresan 2, Yogyakarta. Jadi favoritnya kalangan belia sebab suasanya yang asyik buat melepas capek sambil beribadah di siang hari. Kamu dapat duduk- duduk di teras masjid sembari menikmati angin sepoi- sepoi. nak- anak kecil juga sering kali memeriahkan masjid ini sambil mengingat Al- Qur’ an. Bulan Ramadhan kamu juga hendak terus menjadi asyik, menikmati keelokan petang hari bersama kanak- kanak sampai menikmati enaknya menu berbuka puasa yang disajikan.

Masjid K. H Ahmad Dahlan

Masjid yang berada di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini, tidak cuma menyedikan menu berbuka puasa, tetapi pula membagikan santapan sahur loh. Buat kamu yang terletak di wilayah Iba, Bantul, tidak terdapat salahnya buat sholat Maghrib di masjid ini.

Tidak hanya dapat menikmati menu berbuka yang enak, masjid ini pula memiliki alun- alun besar, ataupun yang lazim diucap alun- alun bintang UMY, sebab bila diamati dari atas, alun- alun ini berupa bintang. Buat kamu yang senang difoto atau menikmati angin sepoi- sepoi, masjid K. H Ahmad Dahlan ini dapat jadi pengganti buat kamu hunting gambar pula.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *