Langgar Sancaklar, Langgar Dasar Tanah yang Istimewa di Turki

Gedung langgar yang bagus serta istimewa ini ada di Istanbul, Turki. Posisinya di dasar tanah serta berpadu dengan alam. Semacam apa betul bentuk langgar Sancaklar?

Langgar Sancaklar dibentuk oleh industri arsitek Emre Arolat Architecture yang terdapat di Buyuk Cekmece, Istanbul, Turki. Langgar ini dibentuk di atas padang rumput yang besar tetapi berbatasan dengan kota.

Baca pula: Sekeliling Masjidil Tabu, Langgar Mustajab Tempat Ibadah Pemeluk Islam

Saking istimewanya, langgar Sancaklar ini masuk bagaikan salah satu langgar terbaik di bumi lewat pencalonan Konsep of the Year oleh Museum Konsep di London dalam World Architecture Pergelaran tahun 2013.

Baca juga : pusatnya jam masjid di indonesia

Bentuk langgar Sancaklar di Turki. Bentuk langgar Sancaklar di Turki.

Langgar ini terbuat dengan campuran batu bercorak abu- abu jelas dengan batu cor. Dari atas gedung langgar ini nampak semacam terowongan simpel tetapi tidak sangat menjorok ke dalam.

Bagian dalam langgar Sancaklar. Bagian dalam langgar Sancaklar.

Kekontrasan antara batuan alam yang menjajaki kemiringan tanah serta pelat batu bertulang pipih menghampar lebih dari 6 m. Ruangan penting di dalam langgar mempunyai lantai dengan langit yang bersusun.

Keelokan langgar Sancaklar. Keelokan langgar Sancaklar.

Bagi sejarahnya langgar Sancaklar dibentuk semenjak tahun 2012. Sampai saat ini, banyak sekali turis yang penasaran buat tiba serta beribadah di langgar yang bagus ini.

Baca juga : Keluarga Berkeyakinan Sikh Bantu Tanah buat Pembangunan Langgar di India

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *