Memandang Kembaran Langgar Nabawi di Semarang

Semarang memiliki darmawisata religi bernama Langgar Agung Jawa Tengah. Langgar ini memiliki parasut hidrolik semacam Langgar Nabawi.

Salah satu tempat darmawisata yang harus didatangi di Semarang merupakan Langgar Agung Jawa Tengah. Langgar ini ialah salah satu simbol darmawisata religi di Semarang dengan arsitektur yang istimewa serta akbar.

Langgar ini dibentuk semenjak tahun 2001 serta ditetapkan pada 14 November 2006. Berdiri diatas tanah seluar 10 hektar, langgar akbar ini mempunyai kombinasi istimewa arsitektur islam, jawa serta romawi.

Merambah gapura langgar, 5 buah tiang bertuliskan damai islam. Arsitektur romawi nampak dari 25 tiang yang ada di halaman langgar. 25 tiang itu ialah ikon dari 25 rasul serta rasul.

Baca juga : Harga jam masjid termurah

Di mari pula ada suatu tower denfan ketinggian 99 m. Tower ini diketahui dengan julukan Tower Asmaul Husna ataupun Al- Husna Menara. Dari atas tower ini kita dapat memandang nyaris semua panorama alam kota Semarang.

Gedung sangat istimewa dari langgar ini merupakan terdapatnya parasut raksasa hidrolik yang diadopsi dari Langgar Nabawi. Tetapi parasut ini cuma dibuka pada durasi khusus saja. Mengenang pemakaian energi listrik yang lumayan besar.

Langgar ini mempunyai suatu bedug raksasa dengan jauh 310 m serta garis tengah 220 m. Tidak hanya itu pula ada Al- Quran raksasa berdimensi 145 x 95 centimeter. Al- Quran raksasa ini ditulis tangan oleh Drs Khyatudin dari pondok madrasah Al- Asyariyyah.

Tidak hanya itu langgar ini dilengkapi dengan hotel sebesar 23 kamar. Dilengkapi dengan sarana lain semacam tanah parkir VIP, kedai kopi, museum kultur, bibliotek serta halaman.

Buat suatu tempat darmawisata religi, tempat ini mempunyai sarana yang lumayan komplit. Belum lagi posisinya yang penting di pusat kota Semarang, mempermudah wisatawan buat berkelana ke tempat darmawisata lain.

Baca juga : Berlatih Keterbukaan dari Kota Bersih Betlehem

Published
Categorized as masjid

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *