Keluarga Berkeyakinan Sikh Bantu Tanah buat Pembangunan Langgar di India

Keluarga Berkeyakinan Sikh Bantu Tanah buat Pembangunan Langgar di India

Keluarga Darshan Singh yang berkeyakinan Sikh di India mempraktikkan ilustrasi kehidupan dengan keterbukaan pemeluk berkeyakinan yang besar. Mereka membagikan tanah pada masyarakat mukmin dusun Macchike, area Mudah- mudahan, di negeri bagian Punjab, buat tanah pembangunan langgar.

Dusun Macchike sesungguhnya telah mempunyai langgar yang berumur nyaris 200 tahun. Tetapi langgar itu mungkin besar hendak dihancurkan buat cetak biru pelebaran jalur tol.

Lebih dari satu tahun yang kemudian kala cetak biru itu diawali, keluarga mukmin di dusun Machhike, yang tercampur dalam golongan” Mukmin Welfare Society” berupaya menekan pihak berhak buat melindungi langgar itu.

Tetapi, sehabis sebagian gedung yang berada dekat dengan langgar dihancurkan, beberapa masyarakat mukmin mulai mencari tempat pengganti buat langgar. Mereka pula mendekati fitur dusun, namun tidak sukses.

” Kita takut dengan tempat ibadah kita. Cuma dengan 14- 15 keluarga mukmin di dusun yang mempunyai populasi lebih dari 7. 000 orang, kita tidak mempunyai pangkal energi buat membeli tanah, tetapi kita pula tidak mau kehabisan salah satunya tempat ibadah. Pada titik inilah keluarga Darshan Singh tiba bagaikan malaikat pahlawan serta mengamalkan tanah buat membuat langgar,” cakap Pimpinan Mukmin Welfare Society, Roop Mohammad.

Harga tanah yang disumbangkan itu diperkirakan menggapai 800, 000 rupee ataupun dekat 11, 200 dolar AS.

Baca juga : Tanah 2, 9 Ha Disiapkan buat Replika Langgar Agung Abu Dhabi di Solo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *