Ini Bentuk Langgar Apung Jakarta yang Biayanya Rp 50 Miliar

Ini Bentuk Langgar Apung Jakarta yang Biayanya Rp 50 Miliar

Langgar Apung di Jakarta Utara digadang- gadang bagaikan simbol terkini Jakarta. Dibentuk dari anggaran Ancol sebesar Rp 50 Meter, beginilah penampakan langgar itu.

Ketua Penting PT Pembangunan Berhasil Ancol Tbk, Teuku Syahir Syahali berkata konsep Langgar Apung termotivasi dari faktor kapal, dimana langgar ini dapat dianalogikan bagaikan bahtera kapal besar yang bawa keagungan Islam dari wilayah utara Jakarta.

Baca pula: Anies Resmikan Pembangunan Langgar Apung Jakarta

Konsep langgar buatan arsitek ternama, Andra Matin ini berupa kontur kapal yang dipecah jadi 3 bagian. Bagian podium memantulkan tubuh kapal, bagian minaret seperti pilar kapal, serta kubah ditafsirkan bagaikan layar penting kapal.

Apabila diamati dari atas, Langgar Apung yang posisinya di Tepi laut Angkuh, Ancol ini hendak ikut serta semacam bulan serta bintang yang jadi ikon agama Islam. Akses di dekat langgar merepresentasikan bulan sedangkan gedung penting langgar semacam bintang.

Ini Bentuk Langgar Apung Jakarta yang Biayanya Rp 50 MiliarFoto:( galangan. PT Pembangunan Berhasil Ancol)

Istimewanya lagi, langgar ini mempunyai 6 tower yang memantulkan 6 damai kepercayaan dimana apabila diamati dari atas hendak semacam 6 titik permata. Tingginya terbuat 25 m buat menandakan jumlah rasul dalam Angkatan laut(AL) Quran.

Arti lain dalam wujud langgar ini merupakan bangunannya yang berupa segilima yang termotivasi dari 5 damai Islam. Kubah langgar pula berupa segilima yang memantulkan peranan solat 5 durasi.

Baca pula: Langgar Apung Hendak Muncul di Jakarta

Besar gedung ini pula terencana terbuat setinggi 19 m yang menandakan jumlah graf dalam tutur basmalah.

Ini Bentuk Langgar Apung Jakarta yang Biayanya Rp 50 MiliarFoto:( galangan. PT Pembangunan Berhasil Ancol)

Langgar ini esoknya tidak cuma hendak dibuka buat pemeluk Islam beribadah namun pula dibuka buat biasa semacam buat kunjungan. Tidak hanya bagaikan tempat ibadah, Langgar Apung pula direncanakan hendak dilengkapi dengan digital library.

” Jadi kita harapkan semacam jika Ayah Bunda sempat ke Langgar Nabawi, di sebelahnya terdapat Museum Asmaul Husna. Yang kedua pula kita harapakan dapat semacam Blue Mosque di Istanbul. Mudah- mudahan ke depan langgar ini jadi simbol yang terkini di Jakarta serta Indonesia,” jelas Teuku

Baca juga : Fakta- fakta Langgar Apung Jakarta Senilai Rp 50 M

Published
Categorized as masjid

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *